Selamat datang di situs Lentera Sukapura

Kawasaki Z 250

Senin, 18 Maret 20132komentar

Kawasaki Z 250 ||


Info Kawaski Z 250 | Sejarah Kawasaki Z | Harga Kawasaki Z 250 | Kelebihan Kawasaki Z 250 | Kekurangan Z 250 | Tes Ride Kawasaki Z 250 | Kata kunci inilah yang sering di kejar untuk mencari kuda besi terbaru besutan Kawasaki ini..

Kawasaki Z250 

Wabilkhusus akang ataupun teteh yang berada di wilayah sukapura Kota Tasikmalaya, kemarin siang pribados ketika melintas di jalan KH.Z Mustofa sempat di kagetkan dengna sesosok motor idaman yang biasanya pribados liat di Mbah google saja, tiada lain tiada bukan Kawasaki Z 800 di lirik lebih fokus ke dealer Kota Tasikmalaya ini, tilik - tilik lebih dekat wah ko berbeda yah, khususnya di body depan, shockbreaker, dan Tanki, dan ditanyakan, A apa ini Z 800, dan beliau bilang Bukan Pak ini Z 250. Jiah.. dalam hati pribados berkata ko ada ya Z 250 dan langsung cek ke mbah google, dan ternyata Dapat informasi bahwa motor ini Perdana dikeluarkan di Indonesia dengan katalain ibarat kata motor ini masih bayi merah yang baru berojol. 

Lebih dalam meelihat-lihat motor ini ko perasaan pribados berkata ini motor kaya Ninin 250 F1 yah, cuman beda body doank, yang mencolok dari rangka dan kenalpotnya loh, jok belakang, ban, peleg, spedo meter,  tapi walohualam soalnya pihak Kawaski tidak berbicara demikian. oh ia selengkapnya bisa lihat gambar di bawah ini.



Berbicara logo z, dari pertamakali kang Kawasaki mengeluarkan motor bertype Z, yaitu Kawasaki Z1 pada tahun 1972 dan disinyalir motor ini menjadi titik berat kesuksesan kawasaki untuk motor bertype Z. dari tahun 1972 hingga tahun 2013 sudah ada sembilan motor yang menakjubkan, dan Akang teteh semuanya berikut ini merupakan perkembangan Keluarga Kawasaki Z dari masa ke masa :

Kawasaki Z1 | 1972

Kawasaki Z1


Motor yang pertamakali keluar, hingga motor ini menjadi kakek moyang di dalam keluarga Z-Series. Dan huruf Z dipilih karena melambangkan sesuatu yan gpaling ekstream sedangkan no 1 merupakan nomor unggulan dan merupakan nomor juara di dunia. Dan perlu akang dan teteh ketahui sang kakek moyang Z1 ini juga merupakan motor sport pertama di dunia yang bermesin DOHC, 4 Silinder dan diproduksi secara masal.

Dengan mesinnya yang berkapasitas 903 cc, membuat motor ini paling cepat di masanya. Tentunya bukan hanya paling cepat saja akan tetapi kehandalan dan daya tahan pada Z1 ini merupakan yang paling hebat, sehingga penjualan sang kakek moyang ini cukup fantastis khususnya di AMERIKA dan EROPA, tidak hanya sukses di jalan kang.. di sirkuitpun motor ini telah meraih kesuksesan, dan ini merupakan cikal bakal dari keluarga Z-Series dari keluarga KAWASAKI.

Kawasaki Z1-R | 1977


Kawasaki Z1-R

Untuk model Selanjutnya yaitu Kawasaki Z1-R (1977). Pada tahun 70-han waktu itu lagi rame-ramenya cafe racer , maka dari itu pihak kawasaki mengeluarkan type Z1 cafe racer.

Kawasaki Z1300 | 1978

Kawasaki Z130


Setelah itu Z series berkembang lagi dengan label Kawasaki Z1300 (1978) dan motor ini menjadi satu-satunya motor yang memiliki kapasitas mesin terbesar pada waktu itu dengan cc 1268 dengan 6 silinder. Dan pihak Kawasaki benar-benar membanggakan produk ini, karena sasis dan komponen eksteriornya yang dibuat dari kualitas dan performa tertinggi. Z1300 memiliki tenaga yang dahsyat, sapai-sapai motor ini dilarang di pasarkan di Jerman Barat gara-gara regulasi yang berlaku dimasa itu.

Kawasaki Z1100GP | 1981


Kawasaki Z1100GP

Di tahun 80-an, Kawasaki tetep ngeluarin Z-series, yaitu Kawasaki Z1100GP (1981).  Ini adalah generasi kedua di dalem sejarah keluarga Z-series kang.. Motor ini jadi yang pertama di dunia yang pake sistem injeksi, yaitu Kawasaki Electronic Fuel Injection (KEFI). Teknologi ini cuma dipegang Kawasaki doang untuk motor produksi. Brader n sista pasti udah pada tau kan, sistem injeksi lebih irit konsumsi bahan bakar dibanding pake karburator. Meskipun irit bahan bakar, tapi motor ini tetep menghasilkan tenaga lebih.

Kawasaki Z1000R | 1982


Kawasaki Z100R

Di Amerika Utara masa itu, balapan lagi berkembang banget kang.. Superbike lebih disukain daripada World GP. Nah, di tahun 1981, Eddie Lawson jadi juara dunia dengan motor Kawasaki Z1000S versi pabrikan. Untuk ngerayainnya, Kawasaki ngeluarin Z1000R, lengkap juga dengan model Eddie Lawson Replica. Model ini jadi yang paling populer di seluruh dunia.

Kawasaki Z1000 | 2003
Kawasaki Z1000_2003

Berhenti di tahun 90-an, keluarga Z-series mulai produksi lagi di tahun 2000-an dengan ngeluarin Kawasaki Z1000 (2003). Sesuai perkembangan zaman, desainnya pun juga berubah. Motor ini pake mesin berpendingin cairan, 4-silinder, berkapasitas 953cc. Knalpotnya ngingetin lagi sama kakek moyang Z-series, yaitu Z1. Desainnya yang agresif dan bagian belakang yang seksi ini bikin Kawasaki nyiptain model baru, yang mereka sebut Super-Naked.

Kawasaki Z1000 | 2007


Kawasaki Z1000_2007

Motor ini jadi pengembangan Z1000 sebelumnya yang udah dapet sambutan hangat di Eropa. Z1000 generasi kedua ini dapet upgrade di bagian sasis, intake, knalpot, kaliper rem depan, dan juga bagian cakramnya. Selain itu, Kawasaki juga nawarin versi ABS untuk motor ini. Tampilannya sedikit berubah, jadi lebih kekar karena ada tambahan pelindung radiator.

Kawasaki Z1000 | 2013


Kawasaki Z1000_2013

Untuk ngebawa konsep Super-Naked makin jauh kedepan, Kawasaki ngeluarin lagi Z1000 generasi ketiga. Motor yang satu ini super keren, tampilannya juga bengis banget. Untuk ngembangin motor ini, Kawasaki ulang lagi semuanya dari awal, gak berdasarkan motor superbike mereka sebelumnya. Mereka ngedesain ulang mesin berkapasitas 1.043cc. Selain itu, rangkanya juga baru, yaitu aluminium twin-tube yang ngasih respon handling yang lebih baik dan lebih enteng juga. Desain keseluruhannya bikin motor ini makin lebih agresif di sepanjang sejarah keluarga Z-series.

Kawasaki Z800 | 2013
Kawasaki Z800



Motor yang satu ini bisa dikatakan motor yang paling terlihat garang tidak jauh beda dengan pendahulunya Z1000, Z800 memiliki konsep super-Naked yang lebih ciamik, hanya saja dalam ukuran cc pihak kawasaki menurunkannya.

Kawasaki Z250 | 2013


Kawasaki Z250

Ini dia anggota baru keluarga Z-series yang paling bungsu kang.. Motor ini diproduksi Kawasaki untuk ngerayain 40 tahunnya Z-series. Sebagai tempat peluncurannya, Indonesia yang dapet kehormatannya . Kelas 250 di Indonesia emang rame banget. Brader n sista mesti bangga nih, Indonesia juga dijadiian acuan perkembangan motor dunia. Buktinya, Kawasaki ngeluncurin motor ini pertama kali di sini lho.

Meskipun kapasitas mesin turun drastis jadi 250cc, tapi buat ME itu gak masalah. Karena kalo kapasitas mesin ditambah, motor ini jadi barang mahal nantinya. Kalo mahal, brader n sista pecinta Kawasaki jadi cuma sedikit yang bisa ngerasain hebatnya Z-series.

Dari segi desain, Kawasaki gak pernah ngecewain kang.. 

Dari segi dapur pacunya, Z250 pake mesin yang sama dengan Ninja 250 injeksi. Selama motor itu keluar, kayaknya belum ada keluhan juga tuh dari akang dan teteh mengenai mesinnya karena motor ini baru dikeluarkan beberapa bulan yang lalu. Jadi masih gress.. dan mengenai Harga motor ini di bandorl

Rp. 59.000.000,-

Namun tetap saja keputusan dan pendapat akang dan teteh pastinya berbeda-beda bukan. Akhir kata demikian informasi yang dapat pribados sjikan untuk akang dan teteh semuanya. Terimakasih atas kunjungannya.


Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Anonim
21 Maret 2013 08.29

Jakarta OTR nya 48jt kang kalo tasik kiranya berapa tuh ??

Anonim
1 Februari 2014 02.20

Itu z800 orange punya saya kang

Poskan Komentar

 
Related : RnG Group | Alternatif Herbal | Sandal Glistene | Agen Koyo | Obat Kanker
Copyright © 2012. Blog 4 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger